Dua tahun Kepemimpinan bapak presiden Joko Widodo


Presiden Indonesia Joko Widodo menghadiri parade jalanan setelah hari pelantikannya sebagai presiden


Sudah 2 tahun lebih sejak bapak Joko Widodo atau yang akrab kita panggil bapak Jokowi dilantik sebagai presiden negara tercinta kita Indonesia. Presiden RI yang tekenal dengan slogan  “Bekerja, bekerja, bekerja” ini sempat terseok-seok di awal kepemimpinannya karena mengambil kebijakan yang kurang populer yaitu pengurangan subsidi terhadap BBM ,karena kebijakan ini banyak pihak-pihak lawan politiknya melontarkan penilaian buruk pada pemerintahan bapak Jokowi dan dengan memanfaatkan dampak kenaikan BBM dan kondisi perekonomian Indonesia yang melemah pada waktu itu menjadi pembenaran menilai bahwa bapak Jokowi gagal dalam kepemimpinannya. Begitu juga berbagai berita-berita finah dan memutar balikan fakta yang tak luput menerjang bapak Jokowi. Tetapi semua fitnah dan tuduhan itu satu per satu dibalas dengan bukti kerja nyata dan niat tulus bekerja untuk bangsa dan negara yang hasilnya sudah mulai dirasakan semua warga negara Indonesia.



Dua tahun sudah bapak Jokowi menakhodai negara ini yang ternyata menghasilkan buah sangat menakjubkan yang belum pernah dicapai oleh presiden-presiden lain yang ada di dunia hanya dalam jangka 2 tahun awal kepemimpinan. Karena prestasi itu sulit dicapai dengan kondisi Indonesia sebagai negara berkembang yang masih jauh tertinggal dari negara lain,lalu ditambah budaya korupsi yang masih kental melekat di tubuh pemerintahan dan perpolitikan  serta masih kuatnya kekuatan lama bercokol di segala lapisan bukanlah suatu yang mudah bagi seorang pemimpin di negara ini untuk melakukan perubahan apalagi pemimpin tersebut berasal dari rakyat jelata bukan tokoh partai politik dan bukan pula seorang yang berasal dari keturunan bangsawan atau kaum bermodal besar. Namun Jokowi mampu menghadapi kondisi tersebut untuk menjalankan program-programnya untuk memberikan yang terbaik untuk rakyatnya tanpa harus membusungkan dada dan tanpa terjadi konflik berdarah. Meski Jokowi sadar dirinya adalah penguasa besar di negeri ini yang setiap orang bisa tunduk kepadanya tapi Jokowi menghadapinya dengan memberi keteladanan bekerja sebagai bakti kepada negerinya menciptakan Indonesia negara besar dan bermartabat.Bapak Jokowi bersama bawahannya terus bergerak bekerja tanpa lelah dan tanpa kenal waktu melakukan terobosan-terobosan di segala sektor.

Presiden Jokowi menyambut perwakilan Museum Madame Tussauds Hongkong

Karena banyaknya prestasi dalam kepemimpinannya bapak Jokowi terpilih menjadi salah satu tokoh yang akan dibuatkan patung lilin dan dipamerkan di Museum Madame Tussauds Hong Kong. Manajer Umum Museum Madame Tussauds Hongkong Jenny You menyatakan keputusan membuat patung lilin Presiden Jokowi tidak datang dari pihaknya. Secara reguler, museum menggelar survei di berbagai media. Rupanya nama Presiden Jokowi berada di urutan teratas di antara pemimpin dunia saat dilakukan survei terkait tokoh yang layak dibuatkan patung lilin di Museum Madame Tussauds Hong Kong.Di antara sejumlah tokoh terkenal yang berasal dari berbagai kalangan, seperti pesepak bola terkenal Lionel Messi, Jokowi punya kesan tersendiri bagi pengelola museum. Namun di luar perkara survei, Jenny mengatakan, sosok Jokowi dikenal luas sebagai pemimpin yang ramah dan peduli kepada masyarakat miskin. "Dia juga dikenal sebagai tokoh yang anti-korupsi di sini," ucapnya. Jenny menambahkan, proses pembuatan patung akan memakan waktu sekitar enam bulan. Biaya yang dikeluarkan diperkirakan mencapai HK$ 1,8 juta (Rp 3 miliar). Nantinya, patung lilin Jokowi bakal dibuat di London, Inggris, dan hanya dipamerkan di Hong Kong.
Share on Google Plus

About Unknown

0 comments:

Post a Comment